Yang Sedang Terlalu Menyukaiku

 

Kekecewaan datang tak terencana. Tetiba ia datang padaku seperti topan di musim semi. Ketika semua hal terlihat tertulis indah dan tergambar sempurna, hembusan angin memporak-porandakan tumpukan kertas dan susunan kanvas. Ya, begitulah kira-kira.

Kekecewaan hanyalah salah satu dari emosi.

Ia datang tak melihat waktu. Apa arti waktu bagi emosi? Waktu bagaikan lokasi agar emosi dan raga dapat berjumpa. Emosi tak pernah melihat bagaimana waktu bersedia menyisihkan tempat untuknya, untuk bertemu raga. Merubah apa yang sudah tersaji, lebih buruk terkadang lebih baik juga.

***

Kembali lagi dengan kekecewaan. Agaknya rasa kecewa akhir-akhir ini sedang terlalu menyukaiku. Tak peduli apa yang aku lakukan, ia datang membuntutiku. Tersenyum menyeringai, menggoda, mengolok, menertawakan. Ia tiba-tiba datang saat sudah kulupakan bahwa dia ada di dunia. Tapi, kekecewaan selalu datang belakangan kan?

Oh ya sih, itu penyesalan. Jika dipikir-pikir, penyesalan sepertinya ada kongkalikong dengan si kekecewaan ini. Mereka berdua sama saja. Saat bahagia datang, percaya diri tertawa-tawa, kelegaan bercanda, dengan senyum mengoloknya kekecewaan datang begitu saja. Kebahagiaan? Kelegaan? Kepercayaan diri? Ah, mereka tak akur dengannya.

***

Begitulah kisahnya. Meski hari sedang biru, jangan lupa untuk selalu membagi senyum. Tak ada yang tahu betapa senyum bisa membuat yang sedang dirundung kecewa menjadi sedikit melupakan masalahnya, kan?

Almost half day after the darkest two half hour of exam.
Nurita, still recovering herself. 
Getting rid of the disappointment who keep clinging onto her unexpectedly.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s